SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELURAHAN BUKUAN KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA "BUKUAN BERJAYA (BERSIH SEJAHTERA & BERBUDAYA)"

Kamis, 21 April 2016

Sempat Terlambat, Bantuan Akhirnya Datang


SAMARINDA – Sebanyak 223 kepala keluarga atau 712 jiwa di empat rukun tetangga (RT) di Desa Rahat Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran akhirnya mendapatkan bantuan yang sudah mereka nantinya dari Pemkot Samarinda.


Rabu (20/4) kemarin, warga yang terkena musibah banjir tersebut menerima bantuan dari Dinas KEsejahteraan Sosial (Dinkesos) Samarinda berupa sembako dan keperluan lainnya yang diterima Lurah Bukuan Didi Zul Yani.
Dinkesos mengakui kalau penyaluran bantuan ini terlambat diberikan. “Terlambat karena koordinasi dan informasi yang kami dapatkan tak maksimal tapi kami sudah memantau langsung kondisi banjir disini sejak hari pertama banjir terjadi,” kata Kasi Bantuan Korban Bencana Dinsos Samarinda Suryadi disela-sela penyerahan bantuan kemarin.
Suryadi menjelaskan, Dinkesos menyerahkan bantuan kebencanaan kepada pihak kelurahan yang nantinya di teruskan kepada semua ketua RT sesuai dengan data yang telah mereka terima Kelurahan.
“Data terkini kebencanaan yang kami terima di Kelurahan Bukuan ini untuk RT 38 ada 33 KK, 115 jiwa. RT 39 ada 66 KK dan  215 jiwa. RT 40 ada 93 KK dan 283 jiwa serta RT 43 ada 31 KK dengan 99 jiwa atau total keseluruhan mencapai 223 KK dan 712 jiwa. Mengenai bantuan yang diberikan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan korban di lokasi bencana,” ungakapnya
Terpisah, Didi Zul Yani membenarkan tentang bantuan yang sudah mereka terima tersebut. “Datang jam dua sore tadi (kemarin) bantuannya. Sesuai data akan kami serahkan kepada ketua RT dan dibagikan kepada warga yang jadi korban banjir,” sebut Didi. (man)

Sumber : http://www.korankaltim.com/sempat-terlambat-bantuan-akhirnya-datang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar